16.17.18

Sebagai pasangan suami istri, kami bersyukur karena satu minggu yang lalu tepatnya pukul 16.17 WIB tanggal 18 April 2013 atas kuasaNya telah terlahir ananda putra kami yang pertama. Iringan suka cita sanak saudara dan handai tolan mengiringi hari-hari kami. Istri saya melahirkan secara normal di salah satu bidan terbaik di kota Cirebon. Saya turut menyaksikan peristiwa bersejarah dalam pernikahan kami.

Tersadarkan akan pengorbanan ibunda tercinta dalam melahirkan kita. Terasa genggaman kuat istri saat menahan rasa sakit selama persalinan, genggaman tererat yang pernah saya rasakan, sebagai upaya menahan rasa sakit yang teramat. Pantaslah Rasulullah SAW menjawab ibu sebanyak  3 kali kemudian bapak ketika ditanya oleh sahabat tentang siapa orang yang harus kita hormati.

Kondisi saya yang sedang menuntut ilmu di Bogor dan Istri yang tinggal bersama ibundanya di Cirebon  sejak bulan ke 8 mengharuskan saya selalu siap dan siaga menunggu kabar dari rumah. Malam itu kebetulan saya sedang merampungkan proposal penelitian tesis hingga larut malam yang berakibat cukup terlelapnya saya tertidur. Baru tersadar ketika azan subuh berkumandang ibu mertua saya menelpon bahwa istri telah masuk ke bidan dan sudah pembukaan tiga. Kaget sekali rasanya padahal di hari sebelumnya tidak ada tanda-tanda yang begitu berarti, bahkan kami memperkirakan kelahiran minggu depan.

Setelah subuh saya segera berangkat ke stasiun kereta Gambir mengambil jadwal pemberangkatan secepatnya menggunakan Argo Jati. Sekitar pukul 12.00 WIB saya tiba di bidan dan terlihat istri saya yang sedang menahan rasa sakit,langsung saya mendekat dan menemaninya. Setelah saya datang pembukaan semakin meningkat hingga pukul 15.30 WIB tibalah istri saya ditangani oleh bidan, dan tepatnya pukul 16.17 WIB terlahir ananda putra kami yang kami beri nama : Faiz Fathyan Syadi dengan bobot 3 kg panjang 50 cm. faiz bermakna kemenangan sedangkan fathyan berarti pembuka atau perintis, dan syadi adalah gabungan nama kedua orang tuanya   Fitri Syaputri dan Adi Setiadi. Semoga putra kami yang pertama menjadi putra yang sholeh, berbakti terhadap kedua orang tuanya, pembuka kemenangan bagi ummat, dengan kelimpahan kebaikan dan berkah Allah SWT. Amiin

Leave a Reply

