Resolusi 2013

Setiap akhir dan awal tahun kata resolusi sangat populer. Setiap orang berusaha untuk membuat dan merancang resolusi untuk menjadikan kualitas hidup mereka lebih baik. Ada beberapa orang yang menetapkan prestasi kerja yang lebih baik, hubungan keluarga yang semakin erat atau capaian finansial yang meningkat dari sebelumnya.

Sejenak memperhatikan resolusi yang dibuat beberapa orang di sosial media, ada yang memiliki resolusi “saya akan menuruti semua kemauan pacar “. KO BISA !!  itulah kata yang terucap setelah membaca resolusi seseorang tersebut. Bagaimana jika permintaan sang pacar melampaui batas ?? tentunya itu akan menjadi malapetaka. Dengan berpacaran saja sudah menjadi malapetaka ditambah dengan permintaan sang pacar, akan menjadi malapetaka yang lebih dahsyat.

Menurut saya ada tiga pertanyaan yang harus bisa anda jawab dalam mebuat resolusi hidup anda, pertama apakah keuntungan yang kita peroleh dari resolusi yang kita buat ? tentukanlah hal hal yang menguntungkan saja untuk kita. Tidak baik menentukan target-target sementara kita tidak mendapatkan apapun dari apa yang kita laukan.

Kedua, kita harus bertanya Apakah resolusi yang kita buat bermanfaat untuk orang lain ? tentunya orang-orang di sekitar kita, keluarga kita, Istri dan anak kita, tetangga bahkan masyarakat pada umumnya. Rencana yang telah kita rancang menguntungkan buat kita, namun akan sangat percuma bila malah membuat orang lain terganggu. Bukankan hubungan sosial yang baik adalah sesuatu yang menguntungkan pula?

Ketiga, apakah resolusi yang telah kita tetapkan akan mendapatkan pahala kebaikan? Sangat merugi bila apa yang kita capai di tahun depan hanya mendapatkan balasan duniawi saja. Sebagai orang yang beragama capaian pahala kebaikan dan kehidupan setelah kematian selalu akan selalu menjadi landasan dalam setiap gerak dan langkah kita.

Selamat menyusun resolusi tahun 2013. mari renungkan apakah apa yang kita capai tahun depan menguntungkan, memberikan manfaat bagi sesama dan tentunnya menyelamatkan kita di kehidupan nantinya.

Salam SuksesBelajar

Advertisements

2 responses to “Resolusi 2013

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s