Ketika Jantung Mulai Berdetak

Permulaan itu adalah sebuah kejadian, yang telah ditakdirkan oleh Allah SWT melalui skenarioNya yang indah. Mengantarkan jiwa-jiwa yang haus, ke telaga yang sangat luas. KuasaNya terwujud atas ikrar yang terucap dan janji yang bersemayam dalam hati.

“Apakah manusia mengira akan dibiarkan tak terurus? Bukankah ia hanya setitik mani yang dipancarkan?” (QS Al Qiyamah:36-37)..

Permulaan itu hadir karena keikhlasan diri. Ikhlas atas segala kelebihan dan ikhlas atas segala kekurangan. Berharap penuh akan RidhaNya. Pengampunannya dan bimbinganNya dalam mengarungi perjalanan yang singkat namun terasa lambat.

“Bacalah dengan (menyebut) nama Tuhanmu Yang Menciptakan, Dia telah menciptakan manusia dari ‘alaq (segumpal darah). Bacalah, dan Tuhanmulah Yang Maha Pemurah.” (QS Al ‘Alaq:1-3)..

Permulaan itu karena sebuah proses, bentuk KuasaNya. Subhanallah.. Maha Suci Allah dengan segala firmanNya

“Kemudian air mani itu Kami jadikan segumpal darah, lalu segumpal darah itu Kami jadikan segumpal daging, dan segumpal daging itu Kami jadikan tulang-belulang, lalu tulang belulang itu Kami bungkus dengan daging. Kemudian Kami jadikan dia makhluk yang (berbentuk) lain. Maka Maha Sucilah Allah, Pencipta Yang Paling Baik” (QS Al Mu’minun:14).

Kami sabar, dan kami berusaha memberikan yang terbaik. Sejak doa yang dilantunkan setiap pagi dan petang, setiap helaan nafas, dan aliran darah ini. Kami berikan yang terbaik, ikhtiar kami, harapan, dan doa.

“… Dia menjadikan kamu dalam perut ibumu kejadian demi kejadian dalam tiga kegelapan. Yang (berbuat) demikian itu adalah Allah, Tuhan kamu, Tuhan yang mempunyai kerajaan. Tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia; maka bagaimana kamu dapat dipalingkan?” (Al Qur’an, 39:6)

Jantungmu telah berdetak.itulah tanda….kehidupanmu berawal, detakan itu sebagai  tasbihmu kepada Rabbmu. dan ingatlah saat ini, ikrarmu, Janjimu pada Rabbmu..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s