Ikan Fillet

Saat ini terhidang menu masakan paforit saya, apalagi kalau bukan ikan. Sejak kecil saya memang sering dihidangkan ikan air tawar oleh ibu. Tak kalah nikmatnya dibanding dengan ayam ikan memiliki rasa dan aroma tersendiri, apalagi ikan nila. Ikan nila adalah salah satu ikan air tawar yang sangat saya sukai. Lebaran adalah moment yang paling pas untuk berjumpa dengan maskan ini.

Namun ada yang baru dengan ikan nila yang sedang saya nikmati sekarang, masakan berbahan dasar ikan namun wujudnya bukan seperti ikan yang ada kepala ekor dan siripnya, hanya daging ikan saja karena dagingnya telah dipisahkan dengan tulangnya. Disebut sebagai “ikan fillet”. Tidak semua ikan bisa difillet, ikan yang memiliki daging yang rapuh seperti bandeng atau banyak duri seperti ikan mas memang agak sulit untuk difillet. Ditanya rasa jangan salah ikan fillet yang sedang saya nikmati saat ini adalah ikan fillet terlezat yang pernah saya nikmati, Alhamdulillah. Rasa ikannya yang khas ditambah bumbu tepung yang menyelimuti dagingnya yang lembut. Hmmm rasa dan bumbunya sangat cocok dengan lidah dan hati.

Leave a Reply

