Kereta api dan perjalanan hidup

Kereta api adalah salah satu sarana transportasi yang cukup diandalkan di negeri ini. Saya adalah salah satu pengguna kereta api dari mulai kelas ekonomi hingga kelas eksekutif. Bnyak sekali perbedaan diantra ketiganya. Tapi bagi saya itu adalah sebuah pilihan mau memakai apapun kelasnya masing-masing punya kenyamanan tersendiri. Kalau anda terbiasa dengan kondisi ramai berdesakdesakan panas dan penuh dengan keringat paling cocok kalau naik kelas ekonomi. Kalau anda ingin merasa sedikit lebih nyaman agak lengang mampirlah ke gerbang bisnis. Tapi kalau anda ingin merasaan suasana yang nyaman getaran yangtidak begitu terasa, berada di gerbong utama dengan tempat duduk yang nyaman dan pelayanan yang memuaskan bolehlah naik kereta eksekutif. Seperti sekarang yang sedang saya alami, naik kereta api eksekutif dari Cirebon menuju Gambir dengan menggunakan kereta Cirebon Express. Lebih yaman bahkan bisa menulis.

Susunan tempat duduk pada kereta bisnis

masinis tengahmemberangkatkan sebuah kereta api

Bagi saya ada sedikit cita rasa yang berbeda apabila kita  menggunkan kereta api dibanding kita menggunaka bis, pesawat terbang atau perahu.

Sebenarnya kereta api adalah salah satu alat transportasi yang nyaman dan aman. Dengan berjalan pada relnya kereta tidak usah belok ke sana dan ke sini atau menyerbot jalur kereta lain agar bisa berlari lebih cepat. Cukup konsentrasi pada satu rel, akselerasi terserah pada mainis mau lebih kencang atau lebih lambat. dan harus diatur kapan kencang dan kapan lambat..

untuk menarik penumpang kereta api melukis badan kereta dengan motif batik. Indah sekali

Pusat informasi pun tak kalah menarik dengan corak batknya.

Sama halnya dengan hidup kita, kita akan selamat sampai tujuan apabila kita berjalan pada rel yang benar. Dimanakah rel yang benar itu??? rel yang benar bersumber dari kebenaran, dimanakah sumber kebenaran itu??karena setiap orang bisa mengklaim kebenarannya masing-masing, tentu kalau kita ingin membuat standar kebenaran dalam hidup mengaculah pada kebenaran yang dipersiapkan oleh Tuhan, Allah SWT

Bersambung

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s