Berkunjunglah Ke Kota Kuningan, Jawa Barat 4

HUCAP

Bagi anda yang sedang berkunjung ke Kota Kuningan sempatkanlah untuk menikmati sepiring HUCAP. Makanan khas kuningan kuliner yang mampu memancing air liur anda seketika. Sudah mendengar kuliner ini? Mengapa kuliner ini diberi nama hucap ??

Sepiring Hucap ditemani kerupuk sangat lezat dan nikmat

Banyak memang penganan serupa Hucap dengan bahan utama Ketupat dan Tahu. Semisal Ketoprak di Betawi dan Kupat Tahu di Bandung. Yang berbeda dari makanan Kuningan ini adalah bumbu kacang yang kalau kata Masyarakat kuningan dibilang “lekoh” atau Legit karena bumbu pecel yang digunakan lebih sedikit menggunakan air dan lebih banyak menggunakan tumbukan kacang. ditambah kecap manis oleh karena itu nama hucap adalah kependekan dari tahu dan kecap.

Belum lagi Tahu Goreng panas yang langsung digoreng sebelum disajikan,  ditiriskan dan dipotong besar satu kali suapan sangat pas sekali dengan ketupat kuningan yang memang lebih Dalit dari ketupat lain. Semuanya diramu dengan bumbu yang tidak berlebih namun tidak juga kurang, yang sedang-sedang saja tetapi tetap mantap. Bisa dijadikan makanan sarapan pagi atau alternatif menu makan siang. Tidak sulit mencari pedagang Hucap, di tiap sudut kota Kuningan tentu akan anda bisa temukan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s