Tumpukan Jarum

Menurut pendapat Anda mana yang lebih sulit  :  mencari jarum di atas tumpukan benang jahit atau mencari jarum di atas tumpukan jarum ??

Tentunya kita akan lebih sulit mencari jarum di atas tumpukan jarum. Mengapa?? karena suatu benda akan sulit dikenali apabila berada pada benda yang sejenis dengannya. Sulit mencarinya. Berbeda dengan apabila benda tersebut berada diantara benda yang tak sejenis. Dia akan berbeda dan terlihat lebih menonjol bila dibandingkan  dengan benda lainnya.

Nah sekarang kita coba beri jarum tersebut ciri tersendiri, misalnya diberi warna yang berbeda atau ditambahkan benang penciri tentunya kita akan lebih mudah untuk menemukannya walaupun benang tersebut disimpan di atas tumpukan jarum sejenisnya sekalipun.

Perumpamaan di atas berlaku pula dalam kehidupan kita. Apabla kita berada pada lingkungan kumpulan orang-orang sejens, setara sama kemampuannya maka anda ibarat sebuah jarum yang berada pada tumpukan jarum. Sulit untuk dikenali.

Agar anda mudah dicari jadikan diri anda berbeda dengan orang lain, carilah pembeda dalam hidup anda. Milikilah sesuatu yang berbeda yang membedakan anda dengan orang lain, milikilah kemampuan/skill yang jarang dimiliki orang lain agar anda mudah dikenali dan dicari orang lain.

Sekarang mari duduk sejenak, merenunglah, cari apa kelebihan Anda yang tidak dimiliki oleh orang lain. Kemudian tanyakan pada diri Anda sendiri: Apakah sebagian besar waktu sudah dan akan digunakan untuk mengasah dan menguatkan kelebihan saya? Apakah selama ini saya sudah berusaha menjadi yang terbaik di bidang yang saya tekuni?

Jawaban Anda akan sangat menentukan apakah Anda termasuk “jarum” yang mudah dicari dan ditemukan. Anda yang menentukan jalan hidup anda sendiri……..

Semoga bisa menginspirasi..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s