Jangan Lewatkan Sarapan Pagi

SARAPAN menjadi waktu makan yang paling krusial dalam sehari. Tubuh lebih berenergi, otak lebih prima, dan berat badan terjaga. Karenanya, daripada hanya minum kopi atau ngemil, kita harusnya lebih memperhatikan menu sarapan. Berikut empat aturan penting dalam sarapan:


1. Pantang dilewatkan

Sarapan akan membantu meningkatkan metabolisme tubuh yang sebelumnya lambat karena aktivitas tidur. Sarapan juga membantu menjaga berat badan. Jadi, usahakan jangan melewatkan sarapan agar tubuh lebih berenergi, otak lebih prima, dan berat badan terjaga.

2. Pantang ditunda
Waktu terbaik untuk sarapan yaitu satu jam setelah bangun tidur. Jadi jangan menunda, kecuali Anda hendak berolahraga pagi. Sarapanlah dengan makanan berprotein dan karbohidrat.

3. Ingat serat dan protein

Mengonsumsi serat dan protein untuk sarapan akan membuat kenyang lebih lama. Jadi daripada mengunyah permen yang akan membuat tubuh merasa lemas dan cepat lapar, makanlah makanan berserat dan berprotein.

4. Jangan minum kopi terlalu banyak
Secangkir kopi pada pagi hari diakui memiliki banyak manfaat, seperti mengurangi risiko penyakit dan meningkatkan konsentrasi. Namun, jangan minum berlebihan, cukup satu sampai dua cangkir saja. Terlalu banyak kafein bisa menyebabkan rasa cemas dan tekanan darah tinggi. Coba ganti kopi di cangkir kedua dengan teh hijau.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s