Mengapa kita berterima kasih ???

Mengapa kita harus berterima kasih?

Karena menurut guru saya  “berterima kasih akan membuat kita bersyukur pada Tuhan”.

analogi yang disampaikan oleh beliau adalah :

Suatu saat saya disuruh beliau untuk mengisi penuh sebuah botol. Saya melakukannya dan ketika beliau datang dengan punuh peluh lelah pulang dan meminum habis air tersebut kemudian berkata ” terima Adi” dan kemudian mengucapkan “alhamdulillah” . Mengapa alhamdulillah ??? karena pertama Allah memberikan kenikmatan melalui air yang diminum dan kedua Allah memberikan kemudahan kepada saya untuk mengisi air di dalam botol tersebut.

Begitulah dalam kehidupan sehari-hari

terkadang kita sibuk, kalut, penat dan tiba tiba ada seseorang yang menawarkan  pertolongannya kepada kita maka kita akan mengucapkan ” terima kasih teman karena sudah membantu “

Begitu pula bila kita menhadapi masalah, tiba-tiba ada seseorang yang siap menjadi tempat kita mencurahkan masalah, ada mata yang rela membaca setiap keluhan yang kita rasakan, lalu apa yang kita lakukaan saat itu …

“terima kasih atas semuanya..”

Sebenarnya secara tidak langsung, kita telah bersyukur pada Allah, sebab Dia telah memberikan ‘seseorang’ untuk membantu kita. Sebab Dia memberikan ilham pada ‘seseorang” untuk mengingatkan kita atas kekhilafan dan  kekurangan kita.

 Sampai saat ini saya masih suka berterima kasih. Walau apapun itu – positif atau negatif. Kepada siapa pun dan saat kapanpun. Saya ikut pesan Rasulullah Saw melalui hadistnya, Orang yang tidak berterima kasih kepada manusia, bererti tidak bersyukur kepada Allah” Hadis riwayat Abu Daud, disahihkan Ahmad Syakir.

 Oleh itu, marilah kita berterima kasih untuk apapun, kepada siapapun orangnya, kapanpun waktunya dan dimanapun kita berada.Berterima kasihlah untuk segalanya.

terima kasih untuk semua pembaca..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s