KEKUATAN TUTUR KATA POSITIF

Ada seorang perempuan yang bersuamikan koki, begitu pandainya sang suami memasak sehingga selalu menemukan kelemahan istrinya dalam memasak. Selalu ada komentar tajam dan pedas yang ia lontarkan. Sampai istrinya malas dan berhenti memasak. karena suatu musibah, suaminya meninggal dunia dan perempuan itu menikah lagi dengan karyawan disebuah perusahaan swasta.

Suatu hari istrinya bertanya, ‘Pak, bagaimana masakanku?’ Sang suami memuji bahwa seumur hidupnya baru kali ini makan makanan yang terenak didunia. Setiap kali hendak berangkat kerja suaminya selalu mengatakan, ‘Mama, aku selalu ingin pulang cepat karena mau menikmati masakan mama.’Pujian itu semakin membuat istrinya gemar memasak. Sampai akhirnya membuat restaurant yang terkenal dengan masakan yang enak tiada duanya.

Teman, tutur kata yang positif akan mendorong kita dan memberikan kepercayaan diri. Sudah sepatutnya kita untuk bertutur kata yang baik dan positif untuk memberikan motivasi dan semangat untuk orang-orang yang ada disekeliling kita untuk meraih impian. Kata-kata yang positif adalah anugerah yang terindah yang mampu merubah dunia menjadi lebih lebih baik.

Bertutur katalah yang baik atau diam (HR. Muslim).

Oleh : M. Agus Syafii

Advertisements

3 responses to “KEKUATAN TUTUR KATA POSITIF

  1. artikel yg luar biasa……… ya setuju .kita harus bisa bertutur kata positif agar bisa memotivasi keluarga, sahabat untuk menjadi yang terbaik.salam sukses untuk pak adi oke dan mas agung ranga.

    Like

    • benar selalu berkata positif, perkataan tumbuh dari pikiran dan hati yang selalu positif. Selalu berhusnidzan.

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s