Bekerja dengan Orang yang Tak Dipercaya

Beberapa rekomendasi berikut dapat membantu Anda ketika Anda bekerja dengan orang sama sekali Anda tidak percayai. Coba Anda simak!

– Jelaskan kepentingan Anda.
Pastikan bagaimana orang yang tidak Anda percayai dapat merusak unit kerja Anda, lalu perkuat area tersebut. Misalnya, jika menurut Anda pemasok yang sudah lama telah mengambil keuntungan dari hubungannya dengan organisasi Anda, cari tahu apa yang dapat ditawarkan oleh pemasok lain dalam hal-hal yang menarik Anda yaitu mutu, layanan, harga, dan sebagainya.

– Bersikaplah konsisten.
Konsistenlah terhadap apa yang Anda yakini dan jangan terjebak dengan negosiasi mereka. Jika mereka menunjukkan sikap-sikap yang tidak menyenangkan, bersikaplah lebih tegas!

– Jangan mengalah.
Bila seseorang kelihatannya berniat menyesatkan Anda, tolaklah! Minta orang tersebut menjelaskan perilaku yang Anda sesalkan. Tetapkan tujuan-tujuan yang diinginkan bersama, lalu sepakati prosedur untuk mencapainya.

Nah, jadikan rekomendasi tersebut sebagai pedoman manajerial Anda. Dan jika Anda melakukannya, itu berarti Anda telah selangkah lebih dulu belajar bagaimana menerapkan ketrampilan manajerial. Selamat mencoba! [*]

–sumber:www.astaga.com–

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s