PUPUT, PUTERI TIDUR 3

Puteri Puput tiba-tiba membuka matanya, laki- laki itu terkejut dan terjatuh. ” Eh sebenarnya siapa kamu ? Laki–laki tersebut menutup wajah dengan tangannya. Ia hanya terdiam ketakutan. Lalu Puteri Puput bangun dari tempat tidurnya dan menghampirinya”Jangan takut aku tidak akan menyakitimu perlihatkan wajahmu dan sebutkan siapa dan darimana kamu berasal”. Karena Puteri Puput memperlakukannya dengan lembut akhirnya laki-laki itu mulai tenang, Puteri Puput memapahnya ke kursi. Dengan perlahan laki-laki itu membuka tangannya. Dan begitu terkejutnya Puteri Puput, ternyata lelaki itu tidak meiliki alis dan kulit mukanya keriput. ” Apa yang terjadi padamu hingga alismu hilang wahai laki2 tua?”. Dengan muka tertunduk  ia menceritakan apa yang sedang terjadi padanya, “ Aku terkena sihir oleh Penyihir Jahat, aku sebenarnya masih muda, seumur dengan mu namun karena aku menentang dan melawan dia menggunakan sihirnya sehingga alisku rontok dan tubuhku keriput”. Puteri Puput bertanya kembali, “Lalu kenapa kamu tidak pergi dari hutan ini dan mencari obat penawarnya?”. “ Karena tak memiliki alis aku tak dapat keluar di siang hari. Terlalu silau bagi mataku, sempat aku mencobanya namun aku pusing dan akhirnya pingsan.”.

Puteri Puput masih terus bertanya, “ Siapa Namamu?”. Lelaki itu menjawab, “Aku tak punya nama kau boleh memanggilku dengan nama apapun, terserah.”. Putri Puput terdiam sejenak, “Hm..baiklah aku panggil kamu Si Kuking karena kau rajin memasakan makanan untukku. Memang sungguh kejam Penyihir jahat itu, aku pun diperlakukan dengan sama kejamnya. Bayangkan saja dalam sehari aku hanya bisa hidup hanya satu jam saja, sisanya mau tidak mau aku akan tertidur. Sudah berapa lama kamu hidup seperti ini?”. ”Sudah 10 tahun.’ Jawab Si Kuking singkat. Pembicaraan tidak berlangsung lama karena sudah jam 6 pagi Puteri Puput langsung tertidur.

Semenjak kejadian itu puteri Puput tidak pernah kesepian. Setiap harinya selama satu jam Si Kuking bersedia menemaninya ngobrol dan memasakan makanan untuknya. Hingga suatu saat……

To be continued…….

2 responses to “PUPUT, PUTERI TIDUR 3

Leave a Reply

